Kumpulan Artikel Tentang Teknologi Terlengkap

Rabu, 23 Desember 2020

Teknologi Jaringan Komputer Mulai Digunakan Di Universitas Universitas Dan Perusahaan Pada Tahun

Pada tahun 1970 telah muncul mini komputer namun ukurannya tetap besar dan. Pada saat itu komputer cukup memberikan dampak signifikan terutama pada industri perbankan asuransi dan manufaktur terutama dari segi efisiensi operasional.

Software Lab Bahasa Winnerclass Teknologi Sekolah Lab

Untuk menyeragamkan alamat di jaringan komputer yang ada maka pada tahun 1984 diperkenalkan domain name system yang kini dikenal dengan dns.

Teknologi jaringan komputer mulai digunakan di universitas universitas dan perusahaan pada tahun. Program eniac ini sudah di rancang pada tahun 1942 namun dimulai baru di tahun 1943 dan selesai pada tahun 1946. Dengan jaringan komputer setup pekerjaan diharapkan dapat selesai dengan cepat. Memasuki tahun 1970 an setelah beban pekerjaan bertambah banyak dan harga perangkat komputer besar mulai terasa sangat mahal maka mulailah digunakan konsep proses distribusi distributed processing seperti pada gambar 2 dalam proses ini beberapa host komputer mengerjakan sebuah pekerjaan besar secara paralel untuk melayani beberapa terminal yang tersambung secara seri disetiap host komputer.

Perkembangan teknologi komputer meningkat dengan cepat hal ini terlihat pada era tahun 80 an jaringan komputer masih merupakan teka teki yang ingin dijawab oleh kalangan akademisi dan pada tahun 1988 jaringan komputer mulai digunakan di universitas universitas perusahaan perusahaan sekarang memasuki era milenium ini terutama world wide internet telah menjadi realitas sehari hari jutaan. Sejarah komputer generasi pertama ini menjadi digital elektronik yang dipakai untuk kebutuhan paling umum. Perkembangan teknologi komputer meningkat dengan cepat hal ini terlihat pada era tahun 80 an jaringan komputer masih merupakan teka teki yang ingin dijawab oleh kalangan akademisi dan pada tahun 1988 jaringan komputer mulai digunakan di universitas universitas perusahaan perusahaan sekarang memasuki era milenium ini terutama world wide internet telah menjadi realitas sehari hari jutaan.

Pada tahun 1987 jumlah komputer yang tersambung ke jaringan melonjak 10 kali lipat menjadi lebih dari 10 000 komputer. Era komputer dimulai pada tahun 1950 an dan mulai mengalami perkembangan berarti pada era 1960 1970 an. Bentuk program eniac memiliki ukuran sangat besar pada peletakkan program ini saja memerlukan ruang seluas 500 m2.

Komputer telah berkembang selama lebih dari 5 dekade. Sejarah jaringan komputer bermula dari lahirnya konsep jaringan komputer pada tahun 1940 an di amerika yang digagas oleh sebuah proyek pengembangan komputer model i di laboratorium bell dan group riset universitas harvard yang dipimpin profesor howard aiken pada mulanya proyek tersebut hanyalah ingin memanfaatkan sebuah perangkat komputer yang harus dipakai bersama. Komputer yang tersambung dengan jaringan yang ada sudah melebihi 1000 komputer lebih.

Pada tahun 1988 jaringan komputer mulai digunakan di universitas universitas dan perusahaan perusahaan. Perkembangan teknologi komputer meningkat dengan cepat hal ini terlihat pada era tahun 80 an jaringan komputer masih merupakan teka teki yang ingin dijawab oleh kalangan akademisi dan pada tahun 1988 jaringan komputer mulai digunakan di universitas universitas perusahaan perusahaan sekarang memasuki era milenium ini terutama world wide. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi meningkat dengan cepat terutama dalam hal jaringan komputer.

Perkembangan teknologi komputer meningkat dengan cepat hal ini terlihat pada era tahun 80 an jaringan komputer masih merupakan teka teki yang ingin dijawab oleh kalangan akademisi dan pada tahun 1988 jaringan komputer mulai digunakan di universitas universitas perusahaan perusahaan sekarang memasuki era milenium ini.


0 komentar:

Posting Komentar