Kumpulan Artikel Tentang Teknologi Terlengkap

Rabu, 07 Oktober 2020

Teknologi Benih Hibrida

Oleh karena itu benih f 1 harus diproduksi dan petani juga harus selalu. Teknologi produksi benih sumber jagung puslitbangtan 2016.

Http Balitsereal Litbang Pertanian Go Id Wp Content Uploads 2018 08 Juknishibrda Pdf

Benih jagung hibrida nasional dalam program benih bantuan pemerintah.

Teknologi benih hibrida. Tanaman hibrida kemudian dikembangkan lagi sampai tercipta verietas hibrida yang biasa digunakan sebagai benih tanaman. Abdurrosyid 28 maret 2019 teknik produksi benih jagung hibrida 2019 09 12t13 40 23 07 00 budidaya palawija teknologi pertanian peningkatan produksi jagung dapat ditempuh antara lain dengan penggunaan varietas yang memiliki produktivitas tinggi dan jagung hibrida adalah salah satunya. Benih sumber dengan mutu genetik dan fisik yang optimal berperan penting dalam produksi dan produktivitas jagung hibrida.

Karena tanaman hibrida bersifat heterozigot maka benih generasi berikutnya jika ditanam akan bersegregasi sehingga penampilanya tidak seragam. Petunjuk teknis teknologi produksi benih jagung hibrida ini disusun sebagai acuan bagi para pihak yang akan menerapkan teknologi tersebut. Benih berkualitas merupakan komponen teknologi yang sangat strategis peranannya dalam menentukan keberhasilan usaha tani.

Oleh karena itu hasil panen varietas hibrida tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai benih pada pertanaman berikutnya. Padi hibrida yang merupakan tanaman f 1 hasil persilangan antara gmj a dengan galur pemulih kesuburan r hanya dapat ditanam satu kali karena bila hasil panen hibrida ditanam lagi akan mengalami perubahan yang signifikan sebagai akibat adanya segregasi pada generasi f 2 sehingga pertanaman tidak seragam dan tidak baik. Pangsa pasar jagung hibrida pun terus tumbuh pesat seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang produksi benih jagung hibrida.

Standar mutu harus dijaga mulai dari produksi kelas benih penjenis bs yang merupakan kelas benih paling murni sampai ke produksi kelas benih pokok bp. Dari itu usaha memproduksi benih hibrida diperlukan modal yang besar dengan teknologi tinggi. Teknologi produksi benih jagung hibrida dewasa ini pemerintah terus menggalakkan penggunaan benih jagung hibrida untuk menggenjot produksi jagung nasional.

Produksi benih sebar f1 dilakukan melalui persilangan dua inbrida untuk menghasilkan benih hibrida silang tunggal st. Dalam hal ini sesuai dengan penjelasan diatas maka tanaman hibrida merupaka hasil dari persilangan indukan dalam satu marga untuk memunculkan sifat sifat unggulan. Hal itu berarti benih f 1 hibrida harus selalu diproduksi setiap musim.

Tanaman jantan mandul ini dihasilkan oleh perusahaan dengan teknologi tinggi sehingga harganya mahal. Oleh karena itu penggunaan benih unggul bermutu diperlukan karena merupakan suatu langkah. Teknologi pembuatan benih jagung hibrida.

Satu hal yang harus ada dalam produksi benih hibrida adalah adanya tanaman jantan mandul sebagai penerima tepung sari pollen yang dikehendaki. Ketersediaan benih saja tidak cukup jika tidak diikuti dengan kualitas benih yang tinggi. Diharapkan petunjuk teknis ini dapat bermanfaat khususnya bagi perusahaan mitra penerima lisensi benih jagung hibrida balitbangtan.

Tujuan sertifikasi benih adalah untuk menjamin kemurnian genetik mutu fisik dan mutu fisiologis benih sesuai standard mutu yang ditetapkan dan layak untuk disebarluaskan atau dijual kepada pengguna dalam hal ini para petani.

Teknik Produksi Benih Jagung Hibrida Kampustani Com

Produksi Benih Hibrida Lanjutan Ppt Download

Teknologi Penakaran Produksi Benih Jagung Hibrida

Http Www Forda Mof Org Index Php Download Attach Hybrid Acacia Pdf 3864

Teknologi Padi Hibrida Diyakini Mampu Tingkatkan Produksi

Bbpadi Teknik Produksi Benih Padi Hibrida

Produksi Benih Hibrida

Benih Hibrida Dikembangkan Tingkatkan Produksi Industry Co Id

Produksi Benih Hibrida

Permasalahan Perbenihan Di Indonesia Atau Seeding Problems In Indonesia Dr Arif Zulkifli Nasution

Bbpadi Hubungan Antara Tiga Galur Komponen Utama Pembentuk Padi Hibrida


0 komentar:

Posting Komentar